EFT untuk Penanganan ketakutan Berbicara Di Depan Umum (Fear of Public Speaking) TRUE STORY!

Ini terjadi pada Ramadhan 2010, kira kira pertengahan Bulan Puasa saat mengisi Training ‘EFT For Entrepreneur’ untuk komunitas Entrepreneur University (EU) di Kota Siantar, Sumatera Utara.

Saya mempresentasikan banyak sekali manfaat EFT untuk para Pebisnis disana. Diantara manfaatnya adalah melepas grogi saat mau minjam uang di bank, Presentasi Bisnis, menghilangkan kemarahan akibat ditipu rekan, dendam dan lain lain. Dari yang berkaitan dengan bisnis murni hingga nyambung pada masalah keluarga dan sebagainya.


Dalam Bisnis, seringkali dibutuhkan kemampuan untuk menyampaikan ide didepan orang banyak. Dan ini sangat penting untuk bisa menarik Investor, mengeluarkan pendapat pada Meeting atau mungkin sekedar menjelaskan proses jalannya strategi bisnis pada karyawan. Bagi sebagian besar orang, Public Speaking itu mengerikan dan sangat traumatis.

Saya juga sangat berpengalaman dalam urusan ketakutan Berbicara di depan umum ini. Memang menakutkan dan butuh latihan yang terus menerus. Dulu saya belum tahu EFT, jadi terpaksa belajar dengan cara ‘Aliran Keras’ yaitu dengan cara berlatih habis habisan dan melawan rasa takut secara Frontal.Dibutuhkan usaha yang banyak dan energi yang tidak sedikit. Namun dengan EFT, proses belajar ini bisa lebih cepat dan efektifitasnya sangat tinggi.

Bicara soal kengerian dalam Public Speaking, saking seramnya, bahkan ada penelitian atau survey yang menyebutkan bahwa Public Speaking itu lebih mengerikan ketimbang kematian. Gila kan?

Nah terkait situasi itu,ditengah training saya bertanya pada hadirin ‘Apa ada diantara anda yang takut berbicara didepan umum? Kalau ada silakan angkat tangan anda!’

Diantara mereka ada yang mengangkat tangan.Dia seorang anak muda usia awal 20an. Sebelumnya saya sempat berkenalan dengannya. Saat berkenalan, dia menduga saya juga peserta karena saya datang lebih awal untuk menyiapkan Training beserta perangkatnya. Mungkin karena saya terlihat Baby Face dan berpakaian Simple makanya dia menduga seperti itu hahaha :D

Saya menyuruhnya untuk maju kedepan. Seingat saya, waktu itu dia melangkah dengan agak ragu dan sedikit gemetar. Saya sengaja mendatangkannya kedepan para hadirin agar terjadi Live Show dan pembuktian terhadap teknik yang baru diajarkan sebelumnya.

Setelah sampai didepan hadirin. Dia kelihatan makin Gugup. Wajahnya tertunduk menahan gugup yang teramat sangat. Saya tersenyum melihatnya dan malah berkata seperti ini ‘Sekarang anda lihat SEMUA orang yang ada didepan anda dan RASAKAN KETAKUTAN anda sepenuhnya’ Dari bahasa tubuhnya terlihat bahwa rasa gugup dan ketakutannya semakin MENGGILA. Badannya bergetar getar menahan ketakutan dan kegugupan luar biasa dan lalu saya bertanya…….

‘Jika ketakutan anda bisa diberi angka dari 0 sampai 10, 0 artinya tak ada ketakutan 10 artinya luar biasa takutnya, nah anda di posisi mana?’

Seingat saya dia berkata bahwa ketakutannya ada diangka 9 atau 10. Wow! Ini sangat tinggi! Walau begitu takutnya tapi keinginan anak muda ini untuk maju dan membebaskan ketakutan yang dialaminya dengan EFT begitu kuat dan ini merupakan momen yang sangat pas karena dilakukan secara Live.Saya sangat menghargai usaha pria muda ini.
Yup, Saya lalu bekerja dengan emosi negatif yang sudah ketahuan itu.

Dan…….dalam 5 hingga 7 menit dengan EFT, gangguan itu beres SEKETIKA. Saat selesai, pria muda itu dipersilakan untuk berbicara didepan para peserta Training dan AJAIB! Dia berbicara dengan lantang dan penuh semangat serta Percaya Diri yang Luar Biasa! Tak terlihat sedikitpun ketakutan dari bahasa tubuhnya. Dia BEBAS dari ketakutannya untuk Public Speaking dalam sekejap saja. Dan ini sangat membahagiakan. Selanjutnya tepuk tangan pun bergemuruh mengantarkan dia kembali ketempat duduknya dengan rasa Percaya Diri yang baru saja kembali muncul secara alami pada dirinya.

Ini pengalaman yang Hebat. Dan tentu makin menambah keyakinan saya pada EFT sebagai Tools yang EFEKTIF untuk membereskan banyak gangguan emosi yang menghambat kinerja dan bisnis yang dilakukan para Entrepreneur maupun dalam profesi apapun seseorang bekerja. Sangat membantu dan yang terpenting, kecepatannya sangat tinggi dan dalam banyak kasus, efeknya permanen. Tentu semua atas ijinNya Yang Maha Penyembuh dan Maha Tinggi.

Mau Belajar dan melepaskan ketakutan atau Gugup saat berbicara didepan umum dengan Sangat Cepat dan Permanen?
Dengan EFT Revo Sangat Bisa dan dengan cepat bisa dibereskan seberes beresnya dan secepat cepatnya, sampai keakar akarnya.
Insya Allah.

Yang berminat silakan kunjungi  http://belajareft.blogspot.com/ untuk info Pelatihan selanjutnya.

Saya telah melakukan bagian saya, Sekarang tinggal anda yang memutuskan dan memilih yang terbaik buat anda sendiri. Jika dirasa manfaat, silakan sebarkan info ini pada siapa saja sebanyak mungkin. Saya juga membuka diri untuk memberi Corporate Training atau In House jika diinginkan. Tinggal Kontak saja dan kita bisa bekerjasama dengan semangat untuk menggapai Sukses dan Bahagia Bersama.

Semoga Dimudahkan Dan semoga Bahagia selalu bersama kita seutuhnya.
Amiiin…..
Salam REVO……

Fahmy Arafat Daulay.
Master Trainer of EFT Revo.
Founder of Energy Healing Practitioner.