Studi Kasus penanganan 'SANTET' with EFT Part 2


(lLanjutan sebelumnya..)
Mulanya saya berusaha membersihkan pikirannya ide mistik yang selama ini diyakininya.

Saya memberi penjelasan yang intinya hal yang diyakininya itu TIDAK ADA! Jika pun ada maka itu hanya terjadi pada orang yang PERCAYA pada hal itu.Tentu saja dalam hal yang berkaitan dengan keimanan sebagai seorang Muslim tetap percaya, namun dalam kasus yang murni Psikologis ini, saya langsung menghajar poin intinya.

Saya memberikan contoh Uji Nyali yang dibeberapa stasiun TV beberapa tahun lalu sangat santer dipasarkan. Dulu, saya termasuk ‘agak’ percaya sama yang begituan, tapi setelah melihat satu tayangan uji nyali, pikiran saya berubah!

Dalam sebuah episode uji nyali itu, ada seorang bule  ikut coba coba. Dia berhasil melewati uji nyali itu dengan aman dan dalam prosesnya, dia tak ada ‘melihat’ atau ‘merasakan’ hal aneh yang biasanya dirasakan para peserta yang ‘pribumi’. Tak ada gerakan aneh yang dimunculkan si bule itu. Lain halnya beberapa peserta yang membawa jimat atau mengaku memiliki pegangan tertentu maka mereka akan bereaksi super gila dan mengeluarkan suara suara aneh yang ‘agak’menyeramkan.

Saya penasaran, Kenapa ya si bule itu tak bereaksi?
Kenapa ya orang pribumi bereaksi? Bahkan sampai jungkir balik segala!

Setelah belajar Hypnosis dan berbagai Mind Technology, baru tahu jawabannya. Rupanya, dalam pikiran atau data program si bule , tak ada yang namanya hantu-hantuan atau sejenisnya. Sehingga dia mungkin beranggapan bahwa tantangan itu justru menguntungkan dia.

Bayangkan , hanya duduk santai 5 jam dan dapat 5 juta kan lumayan buat nambahin ongkos jalan jalan and dapet pengalaman baru and seru yang bisa diceritakan pada teman temannya dengan asik saat dia pulang kenegaranya.

Sedangkan si pribumi malang ini,menganggap  ajang itu sebagai pengujian akan ilmu kesaktiannya dan sebelumnya memang sudah ada data (sugesti) dipikirannya bahwa tempat itu memang angker atau pernah ada yang bunuh diri disitu atau sering terjadi kecelakaan sehingga memungkinkan mahluk bejat eh..jahat bisa menguasai daerah itu (padahal setahu saya hanya Allah yang Maha Kuasa).

Sehingga segala sesuatu yang terjadi diluar sana seperti: angin yang bergerak, daun yang bergoyang, atau ada bayangan atau suara tertentu dianggap sebagai ‘kemunculan’ mahluk mahluk tertentu.Padahal, sangat mungkin itu sebagai fenomena alam biasa saja.Tapi karena dari awal sudah ada data mengerikan seperti itu makanya mereka bereaksi yang extrim extrim .

Wuuiih..eneng eneng wae..

Dalam sebuah kesempatan belajar Ericksonian, Guru saya pernah menjelaskan bahwa hal mistis yang dipercayai masyarakat atau suatu ide atau hal yang sangat cepat perkembangannya disebut dengan MEMETIKA.

MEMETIKA secara sederhana  bisa dipahami sebagai hal hal yang telanjur dipercaya masyarakat setempat atau bahkan dunia tentang suatu hal, padahal belum tentu jelas kebenarannya atau  malah menyesatkan! Tetapi karena sudah jadi keyakinan maka masyarakat itu cenderung membelanya mati matian padahal udah jelas jelas keliru!

Satu diantara contoh MEME (ide) yang mendunia adalah Teori Evolusi Darwin yang mengatakan manusia itu berasal dari Kera. Padahal lewat penelitian yang terukur dan sangat llmiah teori ini ternyata TERBANTAHKAN! (lengkapnya baca buku buku Harun Yahya atau lihat Vcd atau di internet, HarunYahya.com).

Nah,beberapa contoh memetika yang sering beredar dimasyarakat Melayu didaerah saya adalah:
‘Jangan dudukin bantal, ntar bisa bisulan!’
‘Jangan duduk didepan pintu rumah, bisa bisa susah jodohnya’
‘Kalo makan nya pindah pindah tempat, berarti kalo ntar nikah istrinya lebih dari satu’
‘Jangan nunjuk nunjuk kuburan, tar tanganmu bisa membusuk!’
‘Makan kepala (ayam atau ikan), biar ntar jadi Kepala’
Dll..dll..

Penasaran, saya coba dudukin bantal dan ternyata tak bisulan. Begitu juga dengan nunjuk kuburan, biasa aja tuh. Saya maka tu kepala ikan eh..belum jadi kepala tuh.Jadi, banyak diantara Memetika itu yang menyesatkan dan berbahaya.

Kembali ke kasus diatas, saya menjelaskan pada mbak itu kalo selama ini pikirannya diprogram sejak kecil masyarakat untuk percaya pada yang begituan. Padahal tak ada bukti ilmiah yang otentik yang bisa dipastikan bisa dilihat, didengar, dirasa, dibaui dan dijilat. Hal ini sangat NON SENSE! ( saat itu, saya menjelaskannya dengan berapi api karena sedih dan marah karena keBelum Tahuan sebagian besar masyarakat Indonesia tentang hal ini).

Tambah lagi acara media yang mengarahkan pikiran masyarakat bahwa ada pihak luar secara gaib yang bisa ‘menguasai’ jiwa dan tubuh kita seenaknya. Wiiihh..aneh memang, namun ini memang terjadi. REAL STORY!

Tentang hantu hantu an, saya memiliki pendapat pribadi bahwa hal itu lebih banyak terjadi karena sugesti yang teramat tinggi di masyarakat kita. Padahal belum tentu benar.

Sekedar info, dalam ajaran Islam dan agama lainnya dijelaskan bahwa hal hal sedemikian memang ada. Namun didalam hadits  sangat jarang dijelaskan tentang perhantuan yang ‘katanya’ bisa menguasai tubuh manusia. Jika pun ada itu secara ilmiah bisa dijelaskan bahkan bisa diulangi.

Dalam sebuah riwayat,satu kasus saat Ibnu Taimiyah menangani seorang wanita yang disebutkan terkena jin, lalu dia memukuli wanita itu sekuat kuat dengan gagang sapu dan akhirnya wanita itu sadar namun tanpa luka apapun ditubuhnya. Dalam Hypnosis kondisi yang dialami wanita tadi disebut dengan Hypnotic Coma.

 Dalam kondisi ini (Hypnotic Coma) apapun yang mengenai tubuh ( pukulan tendangan, goresan, bacokan dll) akan tak terasa sama sekali walaupun menimbulkan luka yang menganga.Satu diantara pengembang Hypnosis Yaitu James Esdailee menggunakannya untuk mengoperasi manusia hidup hidup tanpa bius dan tak terasa sama sekali di India.
Saya menjelaskan sedemikian panjang lebar  pada si mbak itu. Dan kelihatannya dia mengerti.

BTW, selain kami berdua ada 2 orang suami istri yang menemani dan nimbrung dalam diskusi itu. Si istri sepertinya agak menolak penjelasan saya hehehe..karena dia begitu percaya bahwa jin jin itu bisa menguasai diri manusia wakakaka.Sak karep mu lah mbak :D. Sedangkan si suami sepertinya setuju dengan saya. Mungkin karena sama sama rasional ya hehehe.
Tahap 1 selesai
Nantikan lanjutannya..
Atasi Aspek berlapis Santet With EFT..
Semoga Manfaat..
Salam Cahaya..
Silakan share opininya..